Jumat, 23 Mei 2014

Naskah Drama Musikal

Okey kawan, kali ini saya mau posting naskah drama musikal nih atau kabaret. Ini naskah cerita yang dibuat oleh saya untuk drama kelompok seni budaya di sekolah.

METAL VS DUGEM

               Ketika jam pulang sekolah, Deni yang sedang sendirian tiba-tiba didatangi oleh Trya.
Trya     : “Hey Den, pulang bareng yu” (sambil genit)
Deni     : “Engga ah makasih, gue ada janji”
Trya     : “Yaaah.. L


               Ketika mereka sedang ngobrol, seorang perempuan yang keluar dari kampus SMK Duta Gemar melewati mereka, dan Deni yang berada disana melihat perempuan tersebut dengan wajah terpana.
               Dari kejauhan Deni terus memperhatikannya, dan pada saat itupula perempuan tersebut digoda oleh anak metal.
Johan                  : “Heyy manis, mau kemana?”
Wennya             : “Permisi mas, saya mau lewat”
Johan                  : “Temenin gue dulu lah disini, gak usah buru-buru. Gue jamin lo bakal
   seneng”
Wennya             : “Tolong mas, jangan ganggu saya, permisi”
               Ketika wennya berusaha untuk berjalan melewatinya, falah terus menahannya. Dan karena wennya dengan sekuat tenaga mencoba melawannya, Falah pun mendorong Wennya sampai terjatuh. Dan dari kejauhan Deni berlari datang untuk menolong Wennya.
Deni                    : “Hey lu, jangan kasar kalo sama cewe” (Sambil mendorong dadanya
    falah)
Johan                  : “Itu bukan gue yang mau, siapa suruh dia gak mau nemenin gue”
Deni                    : “Lu bisa kan gak maksa?”
Johan                  : “Jangan banyak bacot deh lu” (sambil mendorong dada Deni)
               Pertengkaran pun terjadi, dan Deni berhasil menangani pertengkaran itu dengan baik, sehingga Falah memilih berlari.
Johan                  : “Liat aja pembalasan gue” (sambil berlari)
***
Deni                    : “Heyy, lo gak apa-apa?” (sambil jongkok membantu membangunkan
    Wennya)
Wennya             : “Engga ko, gak apa-apa, makasih ya” (sambil bertatapan dengan Deni)
Deni                    : “Iya sama-sama. Nama lo siapa?”
Wennya             : “Nama gue Wennya. Sudah dulu ya, gue harus buru-buru nih. Daah”
   (sambil berjalan meninggalkan)
Deni                    : “Hey tunggu dulu.!! Boleh minta nomor hp nya gak?”
Wennya             : “ini nih kartu nama gue, disana ada nomor gue juga”
               Wennya pun pergi, dan ketika itu menyanyi (Slank – Pandangan Pertama)

***
               Anak-anak metal sedang berkumpul.
Johan                  : “Hey men, kemarin gue habis dihajar nih sama anak orang kaya SMK
    Duta Gemar, gue pengen nanti pulang sekolah, kita tunggu dia ditempat   
    yang sama, pasti dia bakal ngelewat lagi”
Irfan                    : “Yang bener lo? Okey kalau gitu, kita bertiga harus kasih pelajaran buat
                  dia”
Nurul                  : “Okey fix, si bos sama si iqbal gak diajak?”
Irfan                    : “Gak usah, ini masalah kecil, kita bertiga aja dulu”
Johan                  : “sip sip sip”
***
               (Bel berbunyi) anak-anak SMK Duta Gemar (Dugem) bersiap-siap untuk pulang.
Deni yang sedang berdiri sendirian melihat cewek itu lagi, dan Fahmi dan Mukti pun datang.
bernyanyi (RAN-pandangan pertama)
Fahmi                : “Hey Den, lo lagi liat apa? Cewek yah, yang mana nih?
Deni                    : “Itu tuh mi, yang lagi sendirian. Tunggu dulu yah gue mau ajak dia
    pulang bareng”
Fahmi                : “Silahkan Juragan”
***
Deni                    : “Hey wen, lagi nunggu seseorang yah?”
Wennya             : “Engga ko Den”
Deni                    : “Oh kiraiin. Pulang bareng yu sama temen-temen gue”
Wennya             : “Boleh, yuu”
**

Deni                    : “Yo brad, kita pulang”
Mukti                 : “Bukannya dari tadi”
Deni                    : “Biasa aja kali lo, mentang-mentang jones, hahah”
***
               Dan ketika anak-anak dugem lewat jalan yang sama dengan jalan yang kemarin, disana sudah ada anak-anak metal (bertiga) yang siap balas dendam kepada Deni.
Johan                  : “Ini nih bro, yang kemarin ngehajar gue”
Nurul                  : “Oh ini orangnya (Sambil mendorong dada) dan bernyanyi (Saha Ngaran
                 Maneh Saha)
Anak – anak Dugem   : bernyanyi (Saykoji – So what gituloh) sambil dance.
Irfan                    : “Jangan banyak bacot lu” (sambil menghajar Deni)
               Dan terjadilah pertengkaran kembali antara anak metal vs anak dugem. Dan lagi-lagi anak metal kembali berlari, karena gak bisa melawan anak-anak dugem.
Falah                  : “Pembalasan gue belum sampai disini, lihat aja lo besok”
               (Anak-anak metal kembali berlari)
Husni                 : “Huhh,  untung kita bisa ngadepinnya”
Fahmi                : “Orang yang kaya gitu mah Cuma omongan doang yang digedein”
Mukti                 : “Tapi gue yakin, mereka pasti bakal nyerang kita lagi bro”
Deni                    : “Udah tenang aja,  kita hadapi aja lagi.! Oh iya bro, kalian pulang duluan
    aja yah, gue ada perlu sama wennya”
Husni                 : “Yaah elo den, ya udahlah ayo bro”
***
Deni                    : “Wen, gue mau ajak lo ke suatu tempat sekarang, lo mau gak?”
Wennya             : “Kemana?”
Deni                    : “Ikut aja ayo”
Wennya             : “Okeh, baiklah ayo”
               Mereka pun pergi, namun dibelakang mereka Trya dan Iqbal yang melihat mereka mencoba mengikutinya
Trya                    : “Bal ikuti mereka yu, gue takut ada apa-apa sama Deni”
Iqbal                   : “yaelah elo bos, yaudah ayo”
***
               Tibalah Deni dan Wennya disuatu tempat. Dan disana Deni mulai ngomong serius sama Wennya.
Wennya             : “Asik juga yah tempatnya”
Deni                    : “Ya iyalah pasti, kan biar romantis”
Wennya             : “Ada-ada aja lo den”
Deni                    : “Wen, gue boleh ngomong sesuatu gak sama lo”
Wennya             : “Yaelah lo den, biasanya juga ngomong gak pake izin, ya silahkan aja mau
    ngomong apa?”
Deni                    : “Gue suka sama lo wen, lo mau gak jadi pacar gue?”
Wennya             : (Kaget) “lo beneran den ngomong kaya gitu?”
Deni                    : “Yaiyalah wen, gue suka sama lo sejak pertama gue liat lo”
Wennya             : “Maaf yah den kayanya gue gak bisa”
Deni                    : (Wajah sedih) “yaudah gak apa-apa wen”
Wennya             : “Gue gak bisa nolak lo den, gue juga suka sama lo”
Den                      : “Jadi? Jadian nih”
Wennya             : “Iya den, aku kamu jadi kita”
Deni & Wennya : Bernyanyi (Ungu Ft Andien – Saat Bahagia)
Den                      : “Ya udah wen kita pulang yu”
Wennya             : “Ayoo”
***
               Trya yang sedang ada disana dengan iqbal melihat mereka jadian, Trya pun patah hati.
Trya                    : “Hancur hati gue bal” Bernyanyi (Olga – Hancur hatiku)
Iqbal                   : (Olga – eke begindang)
Trya                    : “Udah diam lu, diaaam. Dasar bego, gue ini patah hati”
Iqbal                   : “Patah hati biarlah patah hati”
Trya                    : “Sekali lagi lo nyanyi, gue tendang pantat lu”
Iqbal                   : “Eh si bos, kayanya lagi PMS nih, yang cabal bos”
Trya                    : (dengan semangat) “Udah bal, sekarang kasih tau semua anak-anak, besok kita lakukan penyerangan ke SMK Dugem, sekaligus balas dendam juga, harga diri anak metal udah di injek2 sama anak dugem”
Iqbal                   : “Okey siaap bos”
***

               Keesokan harinya anak-anak metal pun datang ke SMK Dugem dengan peralatan lengkap.
Anak-anak Metal         : Bernyanyi (Project Pop – Metal vs Dugem)
Anak-anak Dugem     : Balas nyanyi lagu yang sama.
Trya                                   : “Seraaaang.!!”
               Dan terjadilah pertengkaran yang sangat sengit. Ketika mereka sedang berkelahi, tiba-tiba seorang Ustadz datang.
Ustadz                                             : “Stoooooop.!!” Bernyanyi (Jagalah Hati)
               Mereka pun berhenti
Ustadz                              : “Buat apa kalian tawuran nak? Kalian itu pelajar, tugas kalian itu belajar bukannya tawuran, kalian itu harapan bangsa, jika kalian begini terus, mau jadi apa kalian nanti? Dan mau digimanakan lagi negara ini. Sudahilah, lebih baik kalian itu bergotong royong, bekerjasama, belajar bersama, untuk Indonesia tercinta ini, baiklah untuk negara tercinta ini, kita semua berdiri dan beri semangat kalian.

"KATAKAN TIDAK UNTUK TAWURAN"

1 komentar:

Fazri mengatakan...

keren gan dramanya. izin copy buat tugas

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates