Senin, 07 Oktober 2013

Manfaat atau Pentingnya Hidup Berorganisasi



Pendapat setiap orang berbeda-beda tentang bagaimana menilai hidup berorganisasi itu. Menurut saya organisasi itu sangat penting untuk kehidupan saya sekarang dan juga nanti.

Dari SMP, saya itu orang yang pendiam, kurang bergaul dengan yang lain. Saya pernah berfikir untuk mengikuti kegiatan di sekolah, yaitu untuk masuk OSIS, namun niat dan tekad saya masih kurang, sehingga saya hanya bisa menjadi siswa independen biasa yang kurang bergaul. Tapi semenjak saya masuk SMK, dan saya diberi motivasi oleh kaka saya untuk lebih aktif di sekolah dan mengikuti organisasi (OSIS). Pertamanya saya masih bingung, dan belum yakin apa saya bisa hidup berorganisasi, namun saya memberanikan diri untuk bertanya-tanya ke seorang senior OSIS disana bagaimana tentang OSIS di SMK itu. Saya diberi motivasi lebih oleh senior tersebut dan meyakinkan saya untuk masuk dalam kehidupan berorganisasi di sekolah tersebut.


Disana saya berfikir mulai dewasa bahwa organisasi itu bagian yang penting dalam hidup saya. Dan lewat pendidikan yang diberikan dari organisasi tersebut saya merasakan berbagai manfaatnya, dan ini adalah manfaat hidup berorganisasi yang saya rasakan:
  •  Yang awalnya pendiam dan kurang bergaul, saya sekarang jadi lebih aktif, dan mudah bergaul dengan orang lain.
  • Waktu jadi lebih berharga atau waktu itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
  • Menambah banyak teman, maksudnya dengan berorganisasi kita mendapatkan teman baru, saudara, bahkan keluarga yang berjalan dengan tujuan yang sama baik.
  • Banyak pengalaman pengalaman yang tak kan pernah terlupa karena perjuangan pasti ada dan perjuangan itulah yang kita jadikan sebagai motivator kita dalam mencapai tujuan
  • Banyak nilai nilai kehidupan yang kita dapatkan dari berorganisasi yaitu kekompakan, kekeluargaan, kebersamaan, dan keakraban.
  • Kita bisa mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi karena di perguruan tinggi juga akan organisasi jadi kita dapat berlatih dari sekarang
Itu mungkin hanya beberapa manfaat dari hidup berorganisasi. Intinya organisasi itu juga perlu dalam kehidupan kita untuk sekarang maupun nanti kelak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates