Jumat, 28 September 2012

HILANGKANLAH BUDAYA TAWURAN


Budaya tawuran adalah budaya yang sangat sulit untuk di hilangkan dari pelajar-pelajar Indonesia. Hampir di setiap kota yang ada di Indonesia, istilah tawuran pelajar itu sudah tidak asing lagi.

Sebenarnya apa sih manfaat dari tawuran itu? Apa sih keuntungannya dari tawuran itu? Tidak ada kan.


Tawuran hanya akan berdampak negatif saja. Yang pertama dampak negatif pada pelaku (dan keluarga) bila mengalami cedera atau bahkan mrninggal, yang kedua tentu akan merusak fasilitas-fasilitas umum, dan yang ketiga pasti untuk para peajar proses belajarnya akan terganggu.

Tawuran biasanya dipicu dengan provokoasi, ejekan-ejekan, atau ajakan teman yang punya masalah dengan musuh dan akhirnya terjadi tawuran kecil maupun tawurang besar. Contoh saja terakhir diberitakan terjadi tawuran pelajar di Jakarta, dan itu pun memakan seseorang korban meninggal dari tawuran tersebut.


Apakah anda ingin seperti mereka yang jadi korban tawuran? Tentu tidak kan.
Jadi mulai dari sekarang marilah kita hilangkan budaya tawuran di Indonesia ini, terutama tawuran para pelajar. Budaya tawuran bukanlah budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan, tetapi budaya yang wajib harus dihilangkan dan dimusnahkan dari bumi Indonesia ini.

Lebih baik kita lakukanlah hal-hal yang positif seperti ikut ekstrakurikuler di sekolah, mengembangkan bakat-bakat kita, dan lain sebagainya. Kita buktikanlah lewat prestasi, jangan lewat tawuran. Suatu prestasi tentu akan sangat membanggakan kita, keluarga, dan terutama sekolah kita.

PRESTASI YESS.!!!
TAWURAN NO.!!!



KATAKAN TIDAK PADA TAWURAN.!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates